Semua resep masakan Nusantara

Resep Udang Goreng Saus Mentega


Udang goreng saus mentega

Siapa yang nggak tahu udang goreng saus mentega? Konsepnya yang sederhana bikin sajian ini terkenal di mana-mana. Wajar kalau ada banyak banget variasi resep untuk udang goreng Nah, kali ini saya ingin mengajak membuat sajian udang goreng saus bawang mentega. Ini dia resepnya!

Bahan
  • 8 sdm mentega
  • 300 gram udang ukuran medium, tanpa kulit dan kepala
  • garam dan blackpepper secukupnya
  • 5 siung bawang putih, dipotong kecil-kecil
  • 2 sdm daun peterseli segar, potong kecil-kecil (opsional)
  • 1/4 cup kaldu ayam
 Langkah
  1. Lelehkan 2 sdm mentega di atas kompor dengan api sedang. Masukkan semua udang serta garam dan merica secukupnya. Aduk sesekali, biarkan sampai udang kemerahan (kira-kira 2-3 menit). Setelah matang, pindahkan udang ke mangkok.
  2. Di atas wajan atau teflon yang sama, masukkan 5 siung bawang putih, aduk sering-sering sampai harum (kira-kira selama 1 menit). Setelah harum, masukkan kaldu ayam dan masak sampai mendidih. Setelah kaldu mendidih, kecilkan api sampai setengah dari api semula — masak terus sampai 1-2 menit. Lalu masukkan sisa mentegamu ke atas penggorengan. Masak sampai menteganya cair dan menjadi saus lembut.
  3. Masukkan udangmu tadi ke dalam wajan. Aduk pelan-pelan sampai saus menteganya melumuri udang dengan sempurna
  4. Matikan api setelah udang terlumur saus dengan sempurna. Hiasi dengan daun peterseli untuk mempercantik hidangan. Yumm! Udang saus bawang mentega sudah siap untuk kamu makan.
Labels: Seafood

Thanks for reading Resep Udang Goreng Saus Mentega. Please share...!

0 Comment for "Resep Udang Goreng Saus Mentega"

Back To Top