Semua resep masakan Nusantara

Resep Kue Bolu Kukus Cappucino Dua Warna


Kue Bolu Kukus Cappucino Dua Warna


➤Bahan :
Cappucino bubuk sebanyak 1 bungkus dan air panas sebanyak satu setengah sendok makan, (keduanya dilarutkan menjadi satu kemudian dinginkan)
Cokelat pasta sebanyak setengah sendok teh
Margarin sebanyak 3 sendok makan, dilelehkan
Bolu kukus cake mix sebanyak 1 bungkus atau 400 gram
Telur sebanyak 5 butir
Kenari sebanyak 10 gram, dicincang kasar
Cokelat bubuk sebanyak 1 sendok makan dan makan air panas sebanyak 1 sendok, (keduanya dilarutkan jadi satu )
Mocca pasta sebanyak setengah sendok teh

➤Cara Membuat :
Setelah semua bahan-bahan yang tersebud di atas terkumpul secara keseluruhan, silahkan ikuti tahap demi tahap cara membuat bolu kukus dengan cappucino di bawah ini

Kita mulai dengan mengocok telur selama empat menit dengan kecepatan tinggi hingga berubah menjadi mengembang.

Kemudian masukkanlah bolu kukus cake mix dan kapucino yang telah dilarutkan dengan air panas di atas tadi. Lalu kocoklah selama tujuh menit dengan kecepatan tinggi sampai adonan menjadi putih dan kental.

Lalu ambillah sebanyak 150 gram dari adonan tersebut. Kemudian tambahkan larutan cokelat bubuk dan cokelat pasta, lalu aduk rata, sehingga warna menjadi cokelat (kita sebut adonan cokelat)

Sementara itu untuk sisa adonan tadi, masukkan margarin dan moka pasta pada, kemudian aduk rata. (kita sebut adonan moka)
Selanjutnya tuang adonan mocca ke loyang berukuran 24 x 10 x 7 cm yang dialasi kertas roti dan diolesi dengan margarin. Kemudian atasnya tuangi dengan adonan cokelat. Lalu yang terakhir taburi dengan kenari.

Setelah semua dituangkan ke loyang, adonan siap untuk dikukus. Lukuslah selama 30 menit dengan api besar sampai menjadi kue yang matang.

Takaran bahan pada resep kue bolu kukus cappucino di atas bisa menghasilkan kue sebanyak 21 potongan. Selamat mencoba semoga berhasil
Labels: Aneka Kue, Olahan Bolu

Thanks for reading Resep Kue Bolu Kukus Cappucino Dua Warna. Please share...!

0 Comment for "Resep Kue Bolu Kukus Cappucino Dua Warna"

Back To Top